Skenario Badai Menakutkan – Cegah Hal Ini Terjadi Pada Anda

Skenario Badai Menakutkan – Cegah Hal Ini Terjadi Pada Anda

John terbangun di tengah malam karena udara yang sangat dingin. Merangkul istrinya dan selimut mewah mereka, ada yang tidak beres. Biasanya terbiasa melihat cahaya bercahaya aneh dari jam alarm di samping tempat tidurnya, dia memperhatikan kegelapan di ruangan itu. “Lampu padam?” gumamnya pada istrinya yang masih setengah tidur. Dia mendengar suara guntur yang keras dan jeritan melengking datang dari ruangan di ujung lorong. Jenny, putrinya yang berusia 8 tahun berdiri di tengah lorong yang gelap sambil memegangi boneka beruang kecil Sewa Genset Jakarta. Dia memeluk putrinya dengan erat dan mulai mengumpulkan persediaan badai mereka, sebuah senter, lentera gas kecil dan beberapa lilin. Dia bertanya-tanya berapa lama keluarganya harus bertahan tanpa banyak penghiburan yang dibutuhkan. Tidak ada listrik dan badai besar berarti harus berhari-hari tanpa air panas, pancuran, panas, makanan yang baru disiapkan, dan kenyamanan lain yang dia dan keluarganya sudah terbiasa. Dia kemudian khawatir tentang asma Jenny. Di luar turun salju, dia memperkirakan suhu di dalam rumahnya sudah sekitar 45 derajat dan turun dengan cepat. Dia membungkus putrinya yang sudah menggigil lebih erat dengan selimutnya dan memerintahkannya untuk mengenakan sweter. Dia menoleh ke belakang pada istrinya yang terbangun dengan bingung dan bergegas membawa keluarganya ke bawah dan dekat perapian.

Kisah John bukanlah kisah yang asing. Dengan jutaan orang Amerika yang terkena pemadaman listrik setiap minggu, kami tidak terbiasa dengan ketidaknyamanan yang bisa terjadi tanpa listrik. Selama Musim Badai 2012, Pesisir Atlantik dihancurkan oleh Badai Sandy dan lebih dari 8 juta orang Amerika mati listrik selama lebih dari seminggu. Jaringan listrik AS berusia lebih dari setengah abad dan ketinggalan zaman. Menjadi tunduk pada cuaca buruk membuat banyak pemilik rumah rentan terhadap kehilangan listrik.

Sudahkah Anda mempertimbangkan dengan tepat berapa lama Anda dan keluarga dapat bertahan tanpa kenyamanan listrik? Tidak ada yang mau menghadapi kenyataan bencana alam dan dampaknya, tetapi lebih baik bersiap-siap daripada tidak sama sekali. Saluran listrik yang putus, penundaan perbaikan awak, dan faktor lainnya dapat berkontribusi besar terhadap jumlah waktu yang mungkin Anda habiskan tanpa listrik. Berapa lama Anda dan keluarga dapat bertahan hidup tanpa mandi air panas, makanan segar, lampu, dan pemanas?

Setelah kehancuran Badai Sandy, banyak pemilik rumah mencari generator siaga untuk menyediakan listrik darurat bagi rumah tangga mereka. Kontraktor dan produsen tertunda, produk ditempatkan pada backorder dan peningkatan permintaan untuk alat yang dicari diperhatikan. Kejutan awal karena tanpa listrik selama lebih dari seminggu sudah cukup untuk mendorong pemilik rumah untuk berinvestasi.

Genset siaga adalah solusi yang layak untuk menyediakan listrik cadangan darurat bagi rumah Anda jika terjadi pemadaman. Generator siaga datang dalam berbagai ukuran dan dapat memberi daya pada semuanya, mulai dari hanya beberapa sirkuit dan peralatan hingga seluruh rumah tangga. Beberapa model bahkan memiliki kemampuan untuk menyala hanya dalam sepuluh detik dan mati secara otomatis saat daya utama dipulihkan. Lebih dari investasi daripada generator portabel standar, model siaga beroperasi lebih efisien, sepenuhnya otomatis dan kurang berbahaya. Terhubung ke saluran bahan bakar seperti gas alam atau propana, generator siaga dapat beroperasi selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu pada suatu waktu. Sepotong mesin yang rumit, model ini harus selalu dipasang oleh seorang profesional; Namun, setelah selesai, perawatannya sangat rendah dan ada saat Anda paling membutuhkannya. Beberapa model bahkan dilengkapi untuk menjalankan pemeriksaan efisiensi setiap minggu agar tetap berfungsi penuh.

Leave a Comment